Ekspose Data Agregat Kependudukan Tahun 2021

Oleh : Gunawan Sapto | 30 Jun 2022, 14:22:43 WIB. | Dibaca 1 kali

Kegiatan Ekspose Data Agregat Kependudukan Tahun 2021 Kegiatan Ekspose Data Agregat Kependudukan Tahun 2021

(Purwodadi), Bertempat di Aula lantai 2, Dispendukcapil Kabupaten Grobogan mengadakan kegiatan ekspose Data Agregat Kependudukan Tahun 2021 Semester II (Rabu,22/06/2022). Acara yang mengambil tema Validitas Data Kependudukan Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik ini dihadiri oleh perwakilan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Grobogan, Camat se-Kabupaten Grobogan dan Lembaga Pengguna yang memanfaatkan data kependudukan.

Kegiatan ekspose data di buka oleh Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatan Sipil Kabupaten Grobogan Arief Orbandhi, SH. Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa data kependudukan yang valid menjadi dasar semua pelayanan. Validasi data kependudukan bisa dilakukan dengan bekerjasama dengan teman-teman OPD yang mempunyai obyek data penduduk untuk sinkronisasi dan update data, seperti dengan dengan dinas pendidikan,dinas kesehatan, Kesebangpol , pertanian, perindustrian dan perdagangan serta dispermades. Untuk itu diperlukan sinergi yang baik antar OPD agar tercipta data kependudukan yang valid.

Acara selanjutnya adalah paparan di sampaikan oleh Agustining Rahayu, S.IP selaku Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan dengan materi Validitas Data Kependudukan Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik. Sementara pada sesi kedua Kabid PIAK Machasin Nur Ubaidillah S.STP, Msi, menyampaikan materi SIAK Terpusat dan tata cara akses data kependudukan.  (G7i)